Ketentuan Biaya/ Tarif Bagasi Pesawat

Ketentuan biaya/ bea bagasi pesawat terbang. Setiap maskapai penerbangan memberlakukan layanan bagasi gratis bagi pengguna/ konsumennya, cuma ada batasan-batasan maksimal untuk memperoleh layanan bagasi gratis tesebut. Sebagai contoh lion air memberlakukan. Free bagasi dengan maksimal berat 20kg. Apabila melebihi batas maksimal maka akan di kenakan charge/ biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku pada maskapai tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, Lion Air telah resmi membuka akses pemesanan prepaid baggage yang bisa di kunjungi melalui website Lion Air di www.lionair.co.id ,bisa juga di travel agent, atau counter resmi Lion Air Group.

Seperti yang diketahui bahwa Lion Air sendiri telah menetapkan bebas biaya bagi bagasi penumpang sebesar 20 Kg dan untuk kelebihan beratnya akan dikenakan biaya sesuai dengan berat lebihnya. Jika pada sebelumnya para pelanggan yang membawa bagasi lebih dari 20kg dan melakukan pembayaran kelebihan berat bagasi pada saat di check in di Bandara maka kini pelanggan Lion Air bisa melakukan prepaid baggage pada saat melakukan pemesanan tiket sehingga lebih efisien dalam hal waktu dan juga biaya.

Kuota lebih bagasi tersedia untuk 5 Kg, 10 Kg, 15 Kg, 20 Kg, dan berlaku untuk kelipatan seterusnya. Untuk harga kuota bagasi lebih murah dibandingkan dengan harga normalnya, dan pembelian kuota bagasi dapat dilakukan paling lambat 6 jam sebelum waktu keberangkatan.

“Dengan adanya opsi prepaid baggage pada saat melakukan pemesanan tiket di website kami atau di travel agent maka di harapkan dapat mempersingkat waktu antrian penumpan di check in counter. Ini merupakan bentuk pelayanan lebih untuk semakin mempermudah para pelanggan setia kami bepergian menggunakan jasa Lion Air sehingga penerbangan akan semakin terasa nyaman.

Untuk ketentuan bagasi maskapai lain anda bisa hubungi call center masing-masing maskapai penerbangan.

Semoga bermanfaat