Trik Cerdas Packing Travelling

Salah satu hal yang paling bikin malas sebelum travelling adalah packing. Aduuuuh… rasa semangat buat jalan-jalan bisa tiba-tiba sirna kalau mikirin kegiatan yang satu itu. Selain membutuhkan banyak waktu, kebanyakan orang juga bingung caranya memasukkan segudang barang dan pakaian untuk berhari-hari ke dalam satu tas atau koper. Tapi tahukah kamu kalau ada banyak banget tips dan trik cerdik yang bisa membantu dan mempermudah kamu untuk packing tanpa membuang banyak waktu dan pastinya bisa memuat banyak barang dalam satu tempat. Mau tahu? Yuk, lihat di bawah ini.
1. Buat daftar barang-barang yang akan di-pack sebelumnyaKalau pun misalnya lupa, setidaknya kamu bisa menambahkan barang yang harus dibawa sebelum packing. Budget bisa jebol dong kalau harus beli, cuma karena kamu lupa memasukkan barang penting yang harusnya kamu bawa.2. Gulung pakaian

Cara ini bisa membantu kamu menghemat banyak banget ruang di dalam tas atau koper. Setelah digulung, ikat dengan karet gelang supaya pakaian tetap tergulung dan tidak lecek.

3. Untuk menghindari noda, balik pakaian

Jadi kalau ada tumpahan atau benda apa pun yang bisa menodai pakaian kamu, yang kena adalah bagian dalamnya. Aman, kan?

4. Bawa kain pantai

Selain bisa digunakan untuk alas duduk waktu ke pantai, kain ini juga bisa kamu gunakan sebagai selimut, penutup kepala, dan pakaian tambahan kalau tiba-tiba kamu kedinginan dan baju yang kamu pakai kurang menghangatkan. Kain pantai juga tidak membutuhkan banyak ruang seperti selimut atau jaket.

5. Bawa daypack

Malas banget kan kalau kamu harus bawa backpack sebesar orangutan atau nyeret koper kemana-mana waktu mau jalan-jalan. Tinggal koper atau backpack kamu di penginapan, lalu bawa daypack untuk menyimpan semua keperluan yang kamu butuhkan pas keliling tempat wisata.

6. Masukkan charger & kabel di tempat kaca mata

Jangan lupa juga untuk menggulung kabel dan ikat dengan karet gelang, supaya tidak kusut.

7. Hindari tumpahan shampoo/sabun cair dengan menggunakan plastik di bawah tutupnya

Potong plastik ukuran kecil terus taruh di atas lubang container shampoo atau sabun cair sebelum ditutup. Dijamin deh, isinya tidak akan tumpah kemana-mana.

8. Masukkan produk-produk skincare di dalam sedotan

Selain produk skincare, kamu juga bisa memasukkan perlengkapan make-up dan obat-obatan. Tutup ujung sedotan dengan memanaskannya di api lilin. Hemat tempat banget kan jadinya, Aladiners?

9. Bawa kantong plastik

Ada banyak banget kegunaan kantong plastik pas travelling. Buat tempat makanan sisa, baju basah, camilan waktu jalan-jalan, dan lain-lain. Kantong plastik juga tidak butuh banyak ruang di dalam tas atau koper kamu kok kalau dilipat dengan rapi.

10. Taruh semua booking-an, tiket, dokumen di satu kantong atau amplop plastik

Jangan lupa juga untuk simpan soft copy-nya di email kamu buat jaga-jaga. Kalau tiba-tiba print out-nya hilang atau rusak, kamu tinggal cari warnet atau gunakan laptop kamu yang terhubung ke internet, terus cetak lagi, deh.